• Desa Kumbo RT 004 RW 002 Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang, Jateng
  • desakumbo@yahoo.com
INFO
  • Website Resmi Pemerintah Desa Kumbo Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang
  • Jadwal Vaksinasi Covid-19 Hari Selasa, 16 November 2021 Pukul 07.30 WIB di Balaidesa Kumbo

Penetapan APBDes Kumbo 2022, Ini Pesan Kasi P3D Sedan

02 Februari 2022 Adm Berita Lokal Dibaca 161 Kali

Kumbo, www.kumbo-rembang.desa.id

Pemerintah Desa (Pemdes) Kumbo Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, melakukan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Di Kantor Balaidesa setempat, Selasa sore (2/2).

Kepala Seksi Program Pengembangan Pemberdayaan Desa (P3D) Kecamatan Sedan Wahyu Hari Prasetya mengatakan, bahwa penetapan APBDes Desa Kumbo ini menjadi jadwal penetapan terakhir di Kecamatan Sedan.

"Kami berharap, dengan penetapan APBDes Desa Kumbo di tahun 2022 ini dapat dijalankan dengan baik, sesuai dengan program yang telah direncanakan bersama dengan masyarakat," pesannya.

Ditahun 2022 ini, lanjutnya, anggaran Dana Desa juga masih ada plot untuk bantuan langsung tunai (BLT) sebesar 40%.

"KPM (Keluarga Penerima Manfaat, red) BLT 2022 harus tepat sasaran, harus sesuai dengan hasil musyawarah bersama. Biar nanti tidak ada permasalahan dibelakang," tegasnya.

Kepala Desa Kumbo Jamian Ahmad mengatakan, ditahun 2022 ini masih ada anggaran untuk BLT yaitu sebesar 40%. Dari sini kami harus benar-benar memangkas anggaran untuk insfrastrukur.

"Tahun ini tidak ada anggaran untuk insfrastrukur, karena digunakan untuk BLT covid-19. Kami berharap ditahun depan sudah normal dan bisa kembali membangun infrastruktur," katanya.

 Ada 112 KPM BLT 2022 yang berhak menerimanya. Pihaknya telah menjaring KPM tersebut secara bertahap. Mulai dari tingkat RT, hingga adanya Musdessus ditingkat Desa.

"BLT ini menjadi hal yang pelik di masyarakat. Karena kuotanya juga terbatas, sehingga tidak semua warga mendapatkannya," terangnya.

Ia berharap, masyarakat yang tidak masuk dalam KPM BLT 2022 tidak mempermasalahkan hal ini. Karena hasil ini sudah melalui pertimbangan yang matang.

"Pertimbangan yang matang kami lakukan untuk mencetuskan 112 KPM BLT 2022 ini. Kami berharap ini menjadi hasil yang terbaik," katanya.

Acara tersebut juga turut dihadiri perwakilan dari Kapolsek Sedan (Rohman), perwakilan Dandim Sedan (Ismail), Ketua BPD Kumbo (Rusni) dan jajaran pemerintah Desa Kumbo.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar