• Desa Kumbo RT 004 RW 002 Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang, Jateng
  • desakumbo@yahoo.com
INFO
  • Website Resmi Pemerintah Desa Kumbo Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang
  • Jadwal Vaksinasi Covid-19 Hari Selasa, 16 November 2021 Pukul 07.30 WIB di Balaidesa Kumbo

Antisipasi Gelombang Tiga Covid-19, Camat Sedan Harap Vaksinasi Dimaksimalkan

21 Februari 2022 Adm Berita Lokal Dibaca 250 Kali

Kumbo, www.kumbo-rembang.desa.id

Covid-19 masuk di Indonesia mulai bulan Maret 2019, itu artinya bulan Maret depan Covid-19 sudah menetap di Indonesia selama dua tahun. Sejak Maret 2020, Indonesia sudah berhasil melalui dua gelombang pandemi dan sekarang sedang berada di fase gelombang ketiga.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Sedan Sutarwi mengatakan, masyarakat diharap tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu juga harus meningkatkan tingkat vaksinasi masyarakat.

"Vaksin ini harus ditingkatkan, apalagi ditingkat lansia. Kami mengharap dukungan dari Pemerintah Desa dan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan meningkatkan vaksinasi," jelasnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pusat Layanan Terpadu (Pustu) Desa Kumbo Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang, Senin (21/2) pagi.

Sutarwi yang juga menjabat sebagai Camat Sedan ini menjelaskan, di Jawa Tengah tingkat vaksinasi lansia paling rendah adalah Kabupaten Rembang. 

"Maka dari itu, mari kita tingkatkan vaksinasi di masyarakat. Kita mengajak para lansia untuk vaksin, dengan menjelaskan apa dampak positif yang ditimbulkan dari vaksin tersebut. Alhamdulillah Rembang saat ini berada di level 2, tapi kita harus tetap patuh prokes," ajaknya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Sedan Iptu MS Karim, ia mengatakan pentingnya vaksinasi sebagai upaya menjaga imunitas tubuh. 

"Vaksinasi ini penting sebagai upaya meningkatkan imun tubuh. Sehingga apabila kita terkena covid, efeknya yang ditimbukan tidak membahayakan. Karena imun ditubuh kita sudah bisa menahannya," jelasnya.

Dari pengamatan lapangan, puluhan masyarakat memadati halaman Pustu Desa Kumbo mulai pukul 08.00 untuk mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

Saat ditemui berpisah, Kepala Desa Kumbo Jami'an Ahmad menjelaskan, kesadaran masyarakat Kumbo untuk melakukan vaksin saat ini sudah cukup baik. 

"Terbukti dengan adanya partisipan masyarakat yang semakin meningkat dari setiap pelaksanaan vaksinasi. Hari ini juga begitu, masyarakat berbondong-bondong mengikuti vaksin," katanya.

Pihaknya berharap, Pemerintah Desa Kumbo mampu untuk mendorong lansia yang notabene masih sedikit sekali yang mau melaksanakan vaksinasi.

"Kami berharap vaksin kali ini dapat menyasar ke lansia, karena di Rembang sendiri masih yang terendah ditingkat provinsi," pungkasnya.

Kontributor : Aan Ainun Najib

 

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar